Cara Melakukan Inspeksi Rayap Sendiri

Posting Komentar


Meskipun disarankan untuk meminta bantuan profesional untuk menangani rayap di rumah Anda, Anda juga dapat melakukan pemeriksaan rayap sendiri. Dengan melakukan beberapa langkah sederhana, Anda dapat menentukan apakah Anda perlu menggunakan jasa pembasmi rayap atau tidak.



Pemeriksaan rayap bawah tanah yang baik membutuhkan waktu empat puluh lima menit hingga satu jam untuk rumah berukuran sedang dan tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Perlu diingat, Tamu Posting, bahwa hanya 25-30% dari sebuah rumah yang benar-benar dapat diperiksa. Tidak mungkin melihat ke bawah lantai rumah untuk melihat lempengan dan juga tidak mungkin melihat ke dalam dinding untuk melihat apakah ada tiang-tiang dinding yang dimakan rayap.


Untungnya, rayap bawah tanah memiliki perilaku yang cukup mudah diprediksi, sehingga bagian rumah yang dapat diperiksa biasanya cukup untuk mengetahui apakah Anda memiliki masalah rayap atau masalah lain yang dapat menyebabkan serangan rayap.


Langkah #1-Kumpulkan Peralatan Anda

Pemeriksaan rayap dasar melibatkan pencarian bukti adanya serangan rayap dengan mata telanjang; ini berasal dari puing-puing yang tersisa dari cara serangga mencari makan. Meskipun kaca pembesar mungkin tidak selalu diperlukan, namun akan sangat berguna jika Anda memilikinya karena penampakannya dapat menipu - apa yang terlihat seperti debu mungkin sebenarnya adalah sesuatu yang lebih jahat.


Langkah #2-Pemeriksaan Eksternal

Karena rayap sering kali masuk ke dalam properti dengan cara menggali jalan masuk dari luar, maka sangat bijaksana untuk memulai pemeriksaan rayap dengan memeriksa dinding luar. Gunakan lampu genggam untuk memeriksa fondasi secara menyeluruh untuk mencari lubang yang dapat digunakan sebagai jalur masuk. Berikan perhatian khusus pada bagian properti yang berdekatan dengan kayu yang mungkin disimpan di luar rumah Anda, karena ini adalah area di mana rayap suka membuat rumah. Kayu terbuka yang membentuk struktur properti juga harus diperiksa dengan cermat.


Ketahuilah bahwa ada banyak spesies rayap yang berbeda, beberapa di antaranya dapat terbang. Rayap melakukan perjalanan dalam kawanan dan melepaskan sayapnya ketika mereka menemukan sumber makanan yang dapat mereka gali. Carilah tumpukan sayap yang mungkin tergeletak di sekitar batas luar bangunan. Ukuran dan bentuknya membuat mereka mudah disalahartikan sebagai polong, jadi gunakan kaca pembesar, jika perlu. Jika Anda sering melihat segerombolan semut yang terlihat seperti semut terbang di dekat properti Anda, kemungkinan besar ada koloni semut di dekatnya.


Langkah #3-Pemeriksaan Internal

Penting untuk memeriksa semua kemungkinan yang ada di dalam rumah secara menyeluruh. Mulailah dengan area yang mudah terlihat dan dapat diperiksa dan berikan perhatian khusus pada kayu solid. Meskipun rayap akan sering mencoba menambal lubang yang mereka buat dengan memakan kayu, mereka tidak selalu berhasil, jadi perhatikan setiap lubang yang terlihat. Penggunaan kotoran rayap untuk menambal lubang akan membuat dinding Anda seperti berlumuran lumpur. Tumpukan kecil serbuk gergaji yang tidak dapat dijelaskan di sepanjang alas tiang juga merupakan tanda bahwa pemeriksaan rayap Anda perlu dilakukan. Gelembung udara di bawah kayu yang dicat adalah tanda bahwa rayap telah menggali di bawahnya untuk mencapai kayu tersebut.


Langkah #4-Pemeriksaan Lebih Dekat

Area lembab dan gelap yang disukai rayap juga harus diperiksa, jadi bersiaplah untuk memeriksa loteng, ruang bawah tanah, ruang merangkak, lemari, dan area mana pun yang terdapat beberapa pipa.


Jika pemeriksaan rayap Anda menunjukkan tanda-tanda adanya serangan rayap, gunakan palu atau gagang obeng untuk mengetuk kayu solid; jika terdengar berongga atau bagiannya mudah terkelupas, maka disarankan untuk menghubungi Jasa Anti Rayap  sesegera mungkin untuk mencegah kerusakan lebih lanjut.


Related Posts

Posting Komentar