Perhatian Hosting: Waspadai Pujian dan Keluhan

Posting Komentar


Satu hal yang saya lakukan ketika saya mencari perusahaan hosting baru adalah mencari keluhan terhadap mereka. Sekarang, Anda akan menemukan keluhan terhadap setiap host, jadi hanya menemukan beberapa ratus atau bahkan beberapa ribu keluhan tidak berarti banyak. Anda harus menerima keluhan yang Anda temukan dengan dosis skeptisisme yang besar. Misalnya, satu host yang baru-baru ini saya teliti hanya memiliki kurang dari 2.000 hasil pencarian untuk "nama host menyebalkan." 

Kedengarannya seperti banyak keluhan, tetapi ketika saya memeriksa beberapa di antaranya, banyak di antaranya yang sama sekali bukan keluhan, tetapi situs ulasan host yang mencoba memikat orang ke situs mereka dengan judul halaman yang rumit dan mengkhawatirkan. Host khusus ini memiliki lebih dari setengah juta klien, jadi 2.000 keluhan (jika semuanya nyata, yang sebenarnya tidak) sama sekali bukan keluhan yang sangat banyak. 

Itu hanya 0,004 persen dari klien mereka yang mengeluh. Namun, lubang kelinci masih lebih dalam lagi. Banyak keluhan yang tampaknya sah akan terbukti berasal dari orang yang sama yang mengunjungi situs demi situs dengan keluhan copy paste yang sama saat mereka membalas dendam atas keluhan yang dirasakan sendiri. Jadi, 20 keluhan mungkin benar-benar hanya satu keluhan, yang diulang beberapa kali di banyak situs. Ada tiga jenis orang yang mengajukan keluhan:



Orang dengan keluhan yang sah.

Orang dengan keluhan yang tidak berdasar.

Orang-orang dari satu perusahaan hosting yang mencoba memberikan pukulan terhadap pesaing! Setelah keluhan, mereka sering kali terus memuji betapa bagusnya host mereka saat ini, yang tentu saja, adalah diri mereka sendiri.

Mari kita lihat sekilas item-item ini satu per satu.


Orang-orang dengan Keluhan yang Sah


Sulit untuk memilah-milah keluhan yang sah dari yang tidak berdasar, tetapi orang-orang dengan keluhan yang sah sering kali menawarkan keberatan terperinci yang disertai alasan; sementara orang-orang dengan keluhan yang tidak berdasar sering kali menulis omelan emosional dengan detail yang jauh lebih sedikit. Anda juga akan menemukan bahwa keluhan terhadap host situs web berjumlah puluhan ribu ketika host tersebut benar-benar buruk, bukan hanya beberapa ratus atau bahkan beberapa ribu. Ingat juga, semakin lama sebuah host telah berkecimpung dalam bisnis, semakin banyak keluhan yang kemungkinan besar mereka miliki terhadap mereka. Sebuah host yang telah berdiri selama 10 tahun secara alami akan mengumpulkan lebih banyak keluhan terhadap mereka daripada yang baru saja dimulai.


Orang-orang dengan Keluhan yang Tidak Berdasar


Beberapa orang memiliki ekspektasi yang tidak realistis terhadap sebuah host web. Mereka mungkin mengharapkan dukungan untuk perangkat lunak pihak ketiga, atau mengharapkan situs mereka tidak pernah down bahkan untuk satu detik pun ketika ada alasan yang sah server bisa down sementara, seperti untuk me-reboot server atau menginstal patch keamanan. Setiap host mengalami downtime. Ketika downtime menjadi kronis atau membutuhkan waktu terlalu lama untuk kembali online, Anda harus sangat khawatir. 

Selain itu, sering kali orang yang mengeluh tentang host telah melanggar ketentuan layanan host, sering kali berulang kali, dan telah mendapatkan beberapa peringatan, tetapi klien terus melanggar ketentuan layanan yang dia setujui ketika mereka mendaftar. Mari kita bersikap realistis di sini. Seorang host tidak begitu saja membatalkan akun dan memotong pendapatan mereka sendiri karena mereka ingin menyentak seseorang. Mereka sering kali tidak punya banyak pilihan selain membatalkan pemegang akun yang kasar. Mereka ini sering kali adalah mereka yang mengeluh paling keras sambil menyangkal kesalahan mereka sendiri.


Trik Hosting Kotor


Beberapa host yang tidak bermoral akan mengajukan keluhan di situs-situs ulasan terhadap pesaing untuk mencoba mempengaruhi orang-orang agar memilih mereka sendiri. Mereka akan memuji host baru mereka (yang sebenarnya adalah diri mereka sendiri) dengan istilah-istilah yang bersinar-sinar setelah mengajukan keluhan palsu mereka, tetapi periksa "host yang direkomendasikan" dan Anda sering kali akan menemukan banyak, jika tidak jauh lebih banyak, keluhan tentang mereka sebagai host yang konon memiliki keluhan terhadap mereka. Host-host yang tidak bermoral yang sama ini akan menulis ulasan yang bagus tentang perusahaan mereka sendiri dengan menggunakan banyak sekali alias. Kita harus menghadapi kebenaran - kapan saja publik diizinkan untuk menilai produk dan layanan, akan ada orang-orang yang mencoba untuk mempermainkan sistem, jadi kita harus melihat pujian dengan mata waspada juga. 


Saya tidak menaruh banyak stok dalam keluhan hosting kecuali ada beberapa ribu dari mereka. Ingat, ketika Anda membaca keluhan, Anda hanya mendengar satu sisi cerita. Sering kali tuan rumah akan memiliki sisi yang jauh berbeda untuk diceritakan. Itu jika keluhan itu nyata untuk memulai. Saya biasa merekomendasikan orang bertanya kepada teman-teman mereka siapa yang mereka rekomendasikan untuk web host, tetapi seperti yang telah saya pelajari, kecuali teman yang Anda tanyakan cukup berpengalaman dan berpengetahuan luas tentang web hosting dan memahami kebutuhan hosting Anda, Anda bisa dengan mudah mendapatkan rekomendasi yang buruk sebagai baik.



Related Posts

Posting Komentar